Minggu, 29 September 2013

DAPODIK BERMASALAH, SK SERTIFIKASI TIDAK TERBIT


Kali ini admin masih akan membahas soal sertifikasi.....  yang belum ada penyelesaiannya...........
Bagi yang sudah memenuhi syarat dan SK sudah terbit juga tunjangan sertifikasinya sudah cair sampai triwulan kedua, selamat dechhhh.. yang masih jadi masalah adalah bagaimana mengatasi permasalahan bapak ibu yang SK saja belum terbit...

Masih menjadi tanda tanya yang sangat besar apakah tunjangan sertifikasi tahun 2013, bagi yang masih bermasalah dengan data Dapodik itu  akan dapat cair atau tidak. Karena pada keterangan data Dapodik dinyatakan belum memenuhi syarat untuk menerima tunjangan sertifikasi. Permasalahan yang sedang dihadapi bapak ibu diantaranya:

1. Sudah Update data di Dapodik namun belum muncul di lembar info PTK
2. Jam mengajar tidak linier. 
3. Double NUPTK
4. Data sudah memenuhi syarat tetapi SK tidak kunjung terbit.

Dan bagi yang sudah cair tunjangannyapun ada juga yang masih bermasalah dengan besarnya tunjangan yang diterima tidak sesuai dengan gaji pokok.... ( sudah tidak bermasalah dengan dapodik )

Lalu bagaimana solusinya mengatasi masalah dengan data dapodik tersebut?
Ternyata tidah ada satupun yang bisa menjawab pertanyaan itu....

Sedangkan operator dinas pendidikan juga tidak dapat mengatasi masalah ini. Info terakhir dari petugas yang menangani data Dapodik Dikpora ternyata untuk update data dapodik 2012 sudah ditutup. Dan akan segera diganti dengan Aplikasi 2013, tetapi sampai saat ini aplikasi tersebut belum juga disosialisasikan ke sekolah-sekolah.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah apakah aplikasi 2013 akan tetap dilaksanakan berdasarkan pengalaman aplikasi 2012 yang dirasakan banyak membawa permasalahan bukan hanya pada guru penerima tunjangan sertifikasi tetapi melibatkan banyak orang, yang mana banyak melibatkan tenaga yang tidak termasuk penerima sertifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar